Sunday, May 1, 2016

Olahraga Mengecilkan Perut dengan Mudah

Olahraga Mengecilkan Perut dengan Mudah

Olahraga Mengecilkan Perut dengan Mudah. Olahraga mengecilkan perut bisa dilakukan di waktu waktu senggang seperti sore hari atau di malam hari ketika sudah tidak memiliki kegiatan lain atau sedang tidak ada kerjaan. Ada banyak olahraga ringan maupun berat yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah perut yang buncit karena terlalu banyak lemak yang menumpuk dibagian perut. Seperti yang telah diketahui bahwa bagian perut adalah bagian tubuh yang rentan ditimbuni lemak sehingga sangat mengganggu apalagi bagi para wanita yang sangat konsen terhadap penampilan. Lemak di perut akan mengganggu dan merusak penampilan serta mengurangi rasa percaya diri karena timbunan lemak tersebut. selain merusak penampilan, tumpukan lemak di perut yang berlebihan di khawatirkan akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan, misalnya kolesterol tinggi yang nantinya akan berpengaruh pada tekanan darah, jantung, dan yang lainnya.

Sejumlah olahraga yang bisa dilakukan untuk usaha mengecilkan perut yang buncit dengan mudah adalah olahraga yang bisa dikatakan sebagai olahraga ringan dan tidak perlu menggunakan alat-alat berat seperti pada olahraga berat pada umumnya. Akan tetapi, perlu diperhatikan juga apa yang menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di perut sehingga apabila telah mengetahui apa penyebabnya bisa dihindari ataupun dirubah. Salah satu penyebab lemak di perut adalah karena pengaturan pola makan yang tidak seimbang dan juga tidak sehat dan tanpa disadari lemak sedikit demi sedikit di bagian perut. Bagi yang memang dan lagi berusaha untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan cara membuat perut kecil dengan mudah bisa mengikuti dan mempraktekkan beberapa olahraga ringan berikut ini secara teratur dan juga rutin agar hasil yang diinginkan bisa maksimal.

Olahraga Mengecilkan Perut

  1. Sit Up
    Olahraga sit-up merupakan olahraga ringan yang paling sering dilakukan dalam upaya untuk mengecilkan perut dan merupakan olahraga rumahan yang paling populer. Apalagi sit-up bisa dilakukan sendiri di rumah dan sangat mudah. Lakukanlah sit-up paling tidak seminggu tiga kali dan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara melakukan gerakan sit-up juga sangat mudah. Caranya adalah dilakukan dengan berbaring atau telentang di atas matras, lalu letakkan kedua tangan di belakang kepala, dan mulailah melakukan gerakan bangun seperti orang yang hendak bangun tidur dan tegak. Lakukan gerakan tersebut terus menerus secara berulang dengan teratur. Maka perubahan bentuk badan akan terasa secara bertahap dan lemak di perut juga perlahan akan berkurang.
      
  2. Jogging
    Olahraga selanjutnya yang dipercaya bisa menghilangkan lemak diperut adalah jogging. Dengan melakukan jogging selama kurang lebih lima belas menit setiap hari juga bisa membentuk bentuk tubuh yang lebih bagus. Selain itu, jogging juga bisa menghilangkan lemak yang menumpuk di perut karena dengan melakukan gerakan seperti berlari kecil maka lemak yang ada di dalam tubuh akan di bakar dan di ubah menjadi energi dan juga di buang melalui keringat. Olahraga ini juga merupakan olah raga yang sangat ringan dan bisa dilakukan di halaman ataupun di jalan depan rumah. Selain membakar lemak, dengan melakukan jogging juga bisa memperbaiki peredaran darah dalam tubuh dan menjaga kesehatan jantung.
      
  3. Bersepeda
    Olahraga mengecilkan perut dengan mudah yang lainnya adalah dengan bersepeda secara rutin. Selain sebagai sarana alat transportasi, sepeda juga bisa dijadikan sebagai alat berolahraga untuk menghilangkan lemak dalam tubuh khususnya lemak yang paling sering menumpuk di bagian perut. Lakukanlah olahraga bersepeda selama 1/2-1 jam sehari secara rutin maka lemak yang akan dibakar dalam tubuh akan sangat banyak dan perutpun akan bebas dari penumpukan lemak dengan mudah. Selain itu, peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar serta terhindar dari serangan lemak jahat.

Demikianlah sejumlah olahraga mengecilkan perut dengan mudah yang bisa dilakukan dirumah sendirian atau bersama keluarga. Selain itu, olahraga ringan ini juga merupakan olahraga yang murah meriah sehingga tidak akan menghambur-hamburkan biaya yang sangat banyak. Berolahraga secara rutin merupakan cara yang sangat sehat dalam membentuk tubuh yang ideal. Walaupun tidak instan, olahraga tetap lebih baik karena tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan daripada melakukan sejumlah operasi seperti sedot lemak dan yang lainnya. Jadi, bagi siapapun yang mengalami masalah dengan lemak di perut bisa mulai melakukan olahraga ringan dengan rutin agar badan menjadi lebih ideal dan juga sehat. Selain itu, olahraga mengecilkan perut dengan mudah juga harus dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan sempurna serta mengurangi atau menghindari makanan yang mengandung banyak lemak.

0 comments

Post a Comment