Saturday, May 16, 2015

Tips Perawatan Kuku Agar Selalu Terlihat Cantik

Tips perawatan kuku agar selalu terlihat cantik dan berkilau alami tentunya merupakan salah satu tips yang akan selalu diburu dan dicari oleh sebagian besar wanita pada umumnya, ya, karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kuku bagi sebagian besar kalangan wanita memang merupakan salah satu penunjang penampilan mereka. Dan bahkan untuk kalangan wanita tertentu seperti para sosialita hingga para selebritis mereka pun rela merogoh kocek dalam-dalam demi penampilan cantik kuku mereka, yang sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa budget untuk melakukan perawatan atau treatment terhadap kuku mereka tersebut bukanlah merupakan sesuatu yang murah.


 

Namun sebenarnya untuk dapat melakukan perawatan kuku tersebut tidak harus selalu dapat dilakukan dengan mengeluarkan biaya atau budget khusus saja, karena terdapat juga cara lain yang tidak kalah hebatnya namun tidak perlu mengeluarkan kocek hingga sebesar treatment atau perawatan yang dilakukan di berbagai salon kecantikan. Ya, salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami, yang juga akan menggunakan bahan alami sehingga tidak akan membutuhkan biaya yang besar, karena bahan-bahan yang dibutuhkan pun dapat dengan mudah ditemukan di lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Dan berikut ini adalah beberapa tips perawatan kuku agar selalu terlihat cantik dan berkilau secara alami yang dapat kita ketahui bersama.

Perawatan Kuku Secara Alami

 

1. Menggunakan Belimbing Wuluh

Buah yang kerap digunakan untuk masak ini memang diketahui memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, selain memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, ternyata buah ini mampu membersihkan kotoran yang terdapat di kuku serta akan membuat permukaan kuku menjadi lebih mengkilat. Caranya sendiri sangatlah mudah yakni hanya dengan membelah buah belimbing wuluh tersebut kemudian menggosok-gosokannya pada seluruh bagian kuku, lakukan cara tersebut hingga kuku dirasa sudah terlihat bersih dan putih.




2. Menggunakan Jeruk Lemon

Selain buah di atas, jeruk lemon yang juga dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi ini rupanya dapat juga digunakan untuk melakukan perawatan alami pada kuku jari, justru karena kandungan vitamin C nya yang terhitung tinggi maka dapat membersihkan kotoran dan kuman yang terdapat pada kuku hingga dapat mengkilapkan permukaan kuku. Caranya sendiri sangatlah mudah dan tidak berbeda jauh dengan cara di atas tadi, karena anda hanya tinggal mengiris-iris jeruk lemon tersebut kemudian mengoleskannya pada permukaan kuku, biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dan bersihkan. Untuk hasil optimal maka lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

Cara Membuat Kuku Lebih Cantik Dan Berkilau

 

3. Menggunakan Tanaman Lidah Buaya

Rupanya tanaman yang satu ini memng memiliki cukup banyak manfaat untuk tubuh manusia, tidak hanya dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah dan juga rambut, ternyata lendir atau gel dari lidah buaya tersebut dapat juga digunakan untuk perawatan kuku. Karena diketahui bahwa kandunganyang terdapat idi dalam gel atau lendir tersebut memang diyakini dapat membuat kuku menjadi lebih bersih dan juga putih, caranya sendiri sangatlah mudah karena anda hanya tinggal mengoleskan lendir atau gel yang terdapat pada daging lidah buaya kemudian biarkan hingga mengering, setelah itu bilas dan bersihkan.

Tentuya masih terdapat banyak cara alami lainnya yang dapat dicoba selain dengan menggunakan cara alami di atas, seperti dengan menggunakan kulit semangka hingga dengan menggunakan bawang putih dan getah pepaya, dan untuk perawatan dari dalam maka anda pun dapat mengkonsumsi vitamin B dan juga mencukupi kebutuhan mineral tubuh. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tips perawatan kuku agar selalu terlihat cantik secara alami yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi tips kecantikan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

0 comments

Post a Comment