Tuesday, May 26, 2015

Tips Make Up Minimalis Untuk Kulit Wajah Berminyak

Tips make up minimalis untuk kulit wajah berminyak memang dapat dikatakan sebagai tips make up yang paling mudah dan tidak merepotkan, pasalnya make up untuk kulit wajah berminyak sendiri memang akan cenderung menggunakan teknik dan tampilan yang lebih terlihat sederhana. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa tipe kulit wajah berminyak sendiri hanya akan cocok menggunakan tema-tema make up tertentu yang biasanya tidak terlalu berat dan mencolok, karena diketahui bahwa kadar minyak berlebih yang keluar dari kulit wajah dapat merusak make up yang digunakan hingga akhirnya penampilan pun menjadi semakin buruk.


Dan tidak dapat dipungkiri memang bahwa persoalan tersebut acap kali menjadi ancaman bagi mereka para wanita yang memiliki permasalahan kulit wajah berminyak, kendati demikian, tentunya bukan berarti anda tidak dapat tampil cantik dan sempurna sekalipun tidak menggunakan make up yang glamour. Karena sebenarnya jika sudah mengetahuinya terdapat cukup banyak teknik dan tips khusus untuk make up pada kulit wajah berminyak agar tetap dapat tampil cantik dan sempurna, untuk anda yang belum mengetahuinya, maka dibawah ini adalah beberapa tips make up minimalis untuk kulit wajah berminyak yang dapat kita ketahui bersama.

Make Up Untuk Kulit Wajah Berminyak


1. Cuci Dan Bersihkan Wajah
Ya, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci dan membersikan wajah terlebih dahulu, karena mencuci muka terlebih dahulu akan membantu membuat minyak dan kotoran pada wajah serta menutup pori-pori kulit agar cairan minyak tidak terlalu banyak keluar. Gunakanlah sabun pencuci muka yang mengadung butiran scrub namun yang sesuai dengan kriteria kulit wajah anda, dengan begitu maka kulit wajah pun akan bersih dengan sempurna dan make up pun akan menempel di wajah dengan kuat, karena biasanya banyak wanita yang merasa malas mencuci dan membersihkan muka mereka ketika akan menggunakan make up.


2. Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah
Langkah kedua sebelum melakukan make up ialah mengurangi kadar minyak berlebihan pada kulit wajah terlebih dahulu, caranya sendiri sangatlah mudah yakni dengan menggunakan bongkahan es batu yang kemudian di oles-oleskan pada seluruh kulit wajah anda. Tidak berbeda jauh dengan teknik pencucian wajah di atas, penggunaan es batu tersebut diyakini mampu mengurangi kadar produksi minyak berlebih pada kelenjar minyak yang terdapat di kulit wajah, sehingga pori-pori kulit wajah pun akan cenderung mengecil dan akhirnya minyak berlebih di wajah pun tidak akan terus keluar.

3 Alas Bedak Dan Make Up
Setelah kedua langkah pertama tadi, maka langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menggunakan make up primer anti minyak dan juga keringat pada kulit wajah, gunakan make up primer sebagai dasar dari foundation atau dasar dari alas bedak yang akan digunakan. Dan ketika menggunakan alas bedak untuk foundation, untuk kuit wajah berminyak maka sebaiknya menghindari penggunakan foundation atau alas bedak cair dan gunakanlah yang padat, karena penggunaan yang foundation yang cair diketahui akan membuat minyak pada kulit wajah semakin terlihat apda nantinya.

Make Up Natural Untuk Kulit Wajah Berminyak


4. Bedak Tabur Dan Blush On
Setelah menggunakan foundation atau alas bedak maka barulah anda dapat menggunakan bedak tabur, disarankan menggunakan bedak tabur karena jenis bedak tersebut diyakini lebih tahan lama serta mampu menyerap minyak yang berlebih dan keringat pada kulit wajah. Dan untuk rona merah di bagian pipi maka anda pun dapat memberikan sedikit sentuhan Blush On yang mungkin dapat disesuaikan terlebih dahulu dengan warna kulit anda, jangan terlalu tebal karena kategori make up yang digunakan adalah make up natural.

5. Make Up Tambahan
Setelah itu anda pun dapat menambahkan riasan lainnya seperti lipstik berwarna natural dan kalem, eyeliner, dan juga eyeshadow untuk menyempurnakan make up. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tips make up minimalis untuk kulit wajah berminyak yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi tips kecantikan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

0 comments

Post a Comment