Friday, May 8, 2015

Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil Usia 2 Bulan

Solusi Hamil Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil Dua Bulan - Makanan sehat bagi ibu hamil sangat penting untuk menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan bayi khusus nya saat 3 bulan pertama, namun saat fase awal pada tiga bulan pertama biasanya ibu hamil akan sering mengalami mual dan muntah namun jangan khawatir sebab masalah mual dan muntah di awal kehamilan 1-3 bulan merupakan hal yang wajar. Jangan sampai masalah mual dan muntah menjadi halangan bagi anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi dalam kandungan.



Sebab tak ada yang lebih menyenangkan dibanding melihat anak saat melahirkan dalam keadaan sehat tanpa kekurangan apapun, maka dari itu sebaiknya ibu hamil muda memperhatikan nutrisi yang baik saat hamil memasuki 1-3 bulan, adapun nutrisi yang wajib bagi ibu hamil saat 1-3 bulan adalah sebagai berikut:

1. Sayur Dan Buah
Sayur sayuran sangat penting bagi ibu hamil terutama saat kehamilan pada tahap 3 bulan pertama adapun jenis sayur dan buah yang baik dikonsumsi adalah brokoli, kembang kol, wortel, jagung, kacang kedelai, alpukat, jeruk, adapun makanan pendukung selain sayur dan buah yang juga direkomendasikan adalah sereal gandum.

2. Susu Dan Produk Olahan
Susu merupakan salah satu pelengkap 4 sehat 5 sempurna dan juga memiliki nutrisi yang kaya akan kalsium, kalsium sangat baik untuk pembentukan dan kesehatan tulang bayi khusus nya saat awal kehamilan, namun berbagai macam produk olahan susu seperti keju atau yoghurt juga bisa menjadi pilihan anda untuk mencegah kejenuhan dalam minum susu secara terus menerus.

3. Protein
Protein merupakan salah satu nutrisi yang wajib dikonsumsi ibu hamil sebab saat usia kehamilan masih muda atau memasuki 1-3 bulan, kebutuhan akan protein menjadi sangat penting. Adapun sumber protein terbaik saat kehamilan memasuki fase awal ini adalah daging ayam, telur ayam, tahu, daging sapi dan tempe.

Nah itulah beberapa nutrisi penting bagi ibu hamil usia 1-3 bulan, namun selain beberapa nutrisi diatas, kami juga memberikan tips pola makan yang sehat serta makanan yang sebaiknya dihindari saat kehamilan usia muda.

Baca Juga: Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar

Tips Pola Makan Untuk Ibu Hamil Usia 2 Bulan:

1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur dari pada karbohidrat, hal ini dapat membantu anda mencegah kegemukan saat kehamilan. Nutrisi pada buah dan sayur akan membantu bobot tubuh anda tetap normal baik saat hamil maupun setelah melahirkan.

2. Hindari makan terlalu banyak dalam satu waktu sebaliknya makanlah dalam porsi yang sedikit namun sering, yaitu 5 sekali sehari dengan rincian 3 kali makan berat (sarapan,siang,malam) ditambah 2 kali cemilan yaitu pada waktu pagi dan sore. Berikut contoh jadwal makan anda yang baik. Namun anda bisa menyesuaikan dengan keinginan anda nantinya, disini kami hanya mencontohkan saja.

- Sarapan Pukul 07:00
- Cemilan Pertama Pukul 11:00
- Makan Siang Pukul 13:00
- Cemilan 2 Sore Pukul 17:00
- Makan Malam Pukul 19:00

Setelah membaca pola makan yang baik untuk usia kehamilan 2 bulan maka ada baiknya anda juga mengetahui makanan yang sebaiknya dihindari. Berikut Makanan Yang Harus Dihindari Saat Usia Kehamilan 2 Bulan.

- Alkohol
- Daging Separoh Matang
- Junkfood
- Sushi sudah pasti dilarang
- Seafood yang mengandung merkuri tinggi seperti kerang.

Nah kami rasa cukup demikian artikel tentang Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil Usia 2 Bulan semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat hendaknya bagi ibu hamil semua. Semoga proses kehamilan dan persalinan anda selalu diberikan kemudahan dan kelancaran, terakhir semoga anda melahirkan anak yang sehat tanpa kurang apapun.

0 comments

Post a Comment