Saturday, December 13, 2014

Apakah Buah Pepaya Aman Dimakan Ibu Hamil ?

Solusi HamilApakah Buah Pepaya Aman Dimakan Ibu Hamil ? - Buah pepaya memiliki kandungan gizi yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun saat ini masih banyak ibu hamil yang masih ragu dan bahkan tidak tahu apakah buah pepaya boleh dimakan atau tidak boleh dimakan ? Sehingga bagi ibu hamil yang ngidam buah pepaya terpaksa menahan karena takut bayi dalam kandungan kenapa kenapa.



Sebenarnya tidak ada larangan mengkonsumsi buah pepaya malah lebih dianjurkan untuk makan buah pepaya saat hamil. Namun khusus bagi ibu hamil hanya buah pepaya masak atau matang saja yang diperbolehkan. Sedangkan buah pepaya mentah atau buah pepaya mengkal (separuh matang) tidak diperbolehkan bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan keguguran pada kandungan.

Berikut Pantangan Buah Pepaya Yang Tidak Boleh Dimakan Ibu Hamil.

1. Buah Pepaya Muda dan Mengkal
Buah pepaya mentah atau buah pepaya yang separuh matang memiliki khasiat untuk memperbanyak air susu ibu, namun jangan anda salah artikan. Maksud memperbanyak air susu ibu bukan berarti anda harus mengkunsumsi nya sejak hamil. Namun hanya diperbolehkan memakan buah pepaya mentah dan mengkal saat anda sudah melahirkan.

2. Daun Buah Pepaya
Anda sedang mual atau sakit perut sebaiknya hilangkan kebiasaan meminum air daun buah pepaya atau memakan daun buah pepaya karena dapat meningkatkan resiko rapuhnya ari ari bayi dalam kandungan.

Nah itulah beberapa larangan makan buah pepaya yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, namun jika anda ingin mengkonsumsi buah pepaya maka konsumsilah buah pepaya yang sudah masak dengan ciri ciri berwarna merah, lembut, berair dan memiliki rasa manis. Demikianlah informasi tentang Apakah Buah Pepaya Aman Dimakan Ibu Hamil ? semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

0 comments

Post a Comment