Wednesday, April 16, 2014

Perkembangan Bayi Anda Yang Baru Lahir

Sebagai seorang ibu tentunya anda pun harus mengetahui berbagai perkembangan bayi anda yang baru lahir, hal tersebut dapat anda pelajari terlebih dahulu melalui berbagai informasi yang terdapat di berbagai situs atau website sebelum anda melahirkan sang buah hati. Hal tersebut diperlukan tentunya untuk mendeteksi jika ada kelainan atau permasalahan pada bayi anda yang beru lahir kelak, dengan mengetahuinya semenjak dini maka anda pun dapat dengan segera menenanganinya secara intensif. Karena pada umumnya tidak semua ibu akan melakukan hal tersebut sebelum mereka melahirkan buah hati mereka.

Perkembangan Bayi Anda Yang Baru Lahir

Dan sebenarnya tidak ada ruginya jika mengetahui hal tersebut namun akan lebih banyak memberikan manfaat bagi para ibu


Bayi yang baru saja lahir biasanya masih akan berada seperti di dalam kandungan dengan tangan dan kaki yang masih cenderung belum benar-benar lurus, sebagian orang tua yang belum mengetahui hal tersebut biasanya akan merasa khawatir dengan kondisi tersebut. Karena hal tersebut merupakan sebuah hal yang wajar akibat dari pertumbuhannya ketika berada di dalam kandungan dengan ruang gerak yang sempit, hal tersebut pun akan berangsur berubah dengan sendirinya seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Tulang pada bagian tangan dan juga kakinya akan lurus dengan sendirinya ketika bayi tumbuh dan berkembang pada usia sekitar lima hingga enam bulan, kenalilah hal tersebut sebagai salah satu perkembangan bayi anda yang baru lahir.

Selain itu, bayi yang baru lahir juga akan berangsur memperlihatkan perkembangannya dengan mulai mengangkat bagian kepalanya sedikit demi sedikit, yang kemudian akan memalingkan kepalanya ke arah kiri dan juga kanan secra perlahan. Respon pada refleknya tersebut pun akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan dan pertumbuhannya, selain itu, bayi juga akn selalu mengenggam dengan sangat erat apa yang bisa dia sentuh. Tidur dan menyusui merupakan kegiatan utama yang biasanya akan selalu dilakukan oleh bayi, dia akan menangis ketika lapar karena tangisan merupakan sebuah isyarat disaat dia sedang menginginkan sesuatu.

Beberapa tanda perkembangan yang ditunjukan oleh bayi setelah dilahirkan di atas tadi tentunya merupakan tanda atau ciri perkembangan bayi yang normal, lalu bagaimanakah dengan perkembangan bayi anda yang baru lahir? Hendaknya anda pun dapat lebih memperhatikan dan dan tentunya dengan memberikan perhatian ekstra pada masalah kesehatan bayi anda, dengan begitu, anda pun akan dapat mengetahui perkembangan detail pada bayi anda setiap saat.

0 comments

Post a Comment