Thursday, April 17, 2014

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Bagi ibu yang tengah mengandung tentunya harus juga mengetahui berbagai macam buah yang baik untuk ibu hamil, pasalnya buah-buahan tersebut juga akan memberikan berbagai macam vitamin, nutrisi, dan juga mineral yang akan selalu dibutuhkan oleh ibu dan juga bayi. Tumbuh kembang dan kesehatan janin di dalam kandungan tentunya akan bergantung pada apa yang ibu konsumsi setiap harinya, maka dari itulah seorang ibu haruslah sangat selektif dan berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan. Disamping itu ibu yang sedang dalam masa mengandung juga harus memperhatikan setiap kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh dirinya dan juga janin di dalam kandungan.

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Karena ketika mengandung, seorang wanita akan membutuhkan lebih banyak bahkan hingga dua kali lipat berbagai macam vitamin dan juga nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dari biasanya, maka dari itulah mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi tentunya akan diwajibkan untuk ibu hamil. Seperti salah satunya adalah mengkonsumsi berbagai macam sayuran dan juga buah-buahan, dan bagi ibu hamil yang memang suka ngemil, maka anda pun dapat mengganti camilan yang biasa anda konsumsi dengan buah-buahan segar yang tentunya akan lebih menyehatkan ibu dan juga bayi.

Dan berikut ini adalah beberapa buah yang baik untuk ibu hamil yang dapat kita ketahui bersama

Buah yang baik untuk ibu hamil yang pertama adalah pisang, buah tersebut mengandung vitamin C yang cukup tinggi, selain itu, tekstur daging buahnya yang lembut dapat memberikan manfaat tersendiri bagi dinding lambung dan juga usus. Sehingga buah tersebut sangat di anjurkan bagi ibu hamil karena dapat melancarkan sistem pencernaan, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa sebagian besar ibu hamil akan cenderung memiliki masalah pada pencernaannya seperti sembelit.

Buah yang baik untuk ibu hamil yang kedua adalah alpukat, buah tersebut memiliki kandungan lemak tak jenuh, kalori, minyak, dan juga asam folat yang sangat tinggi, seluruh nutrisi tersebut tentunya merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu untuk pertumbuhan dan juga perkembangan janin di dalam kandungan. Selain itu, mengkonsumsi alpukat juga dapat menurunkan kolesterol hingga dapat menjaga kelenturan pada sendi-sendi ibu hamil.

Adapun buah yang baik untuk ibu hamil lainnya yang dapat dikonsumsi seperti jeruk lemon, mangga, apel, pepaya, kurma, pear, delima, semangka, tomat, dan juga belimbing, namun hindarilah mengkonsumsi buah-buahan yang dapat membahayan seperti nana, salak, dan juga durian. Karena buah-buahan tersebut dapat membahayakan kondisi ibu dan juga janin yang berada di dalam kandungan.

0 comments

Post a Comment