Friday, July 19, 2013

Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Diare dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengatasi dan Mengobati Diare dengan Cepat dan Mudah - Sebagian orang mungkin masih tidak memahami cara mengatasi diare dengan cepat. Diare adalah momok merepotkan bagi pekerja aktif. Tubuh bisa jadi lemas selain merasa tidak nyaman karena harus bolak balik ke kamar mandi untuk buang air besar.

jika seseorang buang air dengan frekuensi normal tentu bukanlah masalah besar. Namun jika frekuensi buang air besar tersebut terlampau sering dan mengeluarkan kotoran encer, itu diare. Kondisi ini dapat disebabkan oleh bakteri e. coli yang masuk ke dalam tubuh manusia. Kontaminasi bakteri terjadi karena sistem pengolahan makanan yang tidak sehat. contohnya, anda malas membersihkan sayur dan buah sebelum akan dikonsumsi. Ada beberapa cara penanganan untuk mengatasi diare dengan cepat. sebagai berikut :

Minum cuka apel 
Cara Mengatasi dan Mengobati Diareminum cuka apel ( apple cider vinegar ) yang dicampur dengan jus atau air. Pakai sekurang-kurangnya 2 sendok makan cuka apel dan ulangilah hingga tanda-tanda diare menghilang.

Kunyit dan Air hangat 
Imbuhkan 1 sendok teh kunyit dengan air hangat. kunyit dapat menenangkan perut, menyeimbangkan sistem pencernaan, dan menambah flora sehat di usus. Dosis mesti diulang setiap hari hingga gejala diare berakhir.

Jauhi susu, telur, dan gandum dari diet harian
Makanan di atas tinggi alergen dan dapat mengakibatkan diare apalagi bagi orang yang telah biasa makan makanan tersebut seumur hidup mereka. Sebagai alternatif, beralihlah ke makanan layaknya susu kedelai. sesudah situasi pencernaan sembuh, perlahan-lahan anda bisa kembali mengkonsumsi makanan tersebut.

Minum Teh hitam atau Teh pahit 
Teh dapat jadi obat diare yang mujarab. bila tidak suka dan terasa  pahit, anda dapat menambahkan madu sejumlah dua sendok makan setiap satu cangkir teh. minumlah teh hitam, raspberry, chamomile, jahe, dan teh blackberry di antara waktu makan guna menenangkan perut serta mencegah dehidrasi.

Minum Air 
Sewaktu diare, tubuh mengeluarkan banyak cairan sehingga  dibutuhkan tambahan pasokan cairan dengan banyak minum air. mengkonsumsi air yang cukup dapat menghindarkan dari dehidrasi. Cobalah meminum air putih, jus buah ataupun sayur bening yang kaya air.

Jauhi mengkonsumsi Alkohol
sistem percernaan terganggu sehingga usus tidak dapat bekerja disebabkan diare. ituasi ini janganlah  diperparah dengan konsumsi minuman beralkohol.

Istirahat yang Cukup
anda dapat menangani diare dengan beristirahat yang cukup. jauhi tidur terlampau malam serta bangun terlalu pagi. sistem percernaan juga butuh istirahat hingga dapat memulihkan diri dan sedia pada waktunya. tidur yang cukup dapat menolong menyembuhkan diare yang anda alami.

Minum Oralit
Di antara obat-obatan yang ampuh dalam menangani diare dengan cepat ialah oralit. Oralit dikenal dengan larutan garam beserta elektrolit ini ampuh untuk menghimpit frekuensi buang air besar yang tidak lazim.

Semoga bermanfaat :)

Baca Juga :

0 comments

Post a Comment