Thursday, July 4, 2013

Cara Menyembuhkan Sariawan dan Penyebabnya


Cara Menyembuhkan Sariawan dan Penyebabnya - sariawan jelas menyakitkan dan mengganggu aktivitas berbicara dan makan sehari-hari ditambah rasa nyerinya membuat kita malas mengunyah atau menelan makanan. Tahukan anda cara menghilangkan/mengobati sariawan? Berikut penyebab dan pengobatan tradisional menyembuhkannya :

Penyebab Sariawan : 

  • Infeksi virus 
  • Infeksi bakteri serta jamur 
  • Panas dalam 
  • Trauma 
  • Masalah immunologi 
  • Stress 
  • Kekurangan vit. c 
  • Konsumsi nutrisi yang kurang 
  • Factor eksternal yang lain 

Cara Menyembuhkan/Mengobati Sariawan secara alami

Di bawah ini sejumlah bahan alami / obat tradisional untuk mengobati sariawan :

Jambu air
Cara Menyembuhkan Sariawan dan Penyebabnyaambillah kulit batang jambu air 10 gr ( kulit batang yang tetap muda ), bersihkan serta tumbuk halus makin 1/2 gelas air masak, saring. pakai air saringan tersebut untuk kumur.Air kelapa ambillah 
air kelapa, bila ada air kelapa hijau. pakai untuk kumur serta dapat juga ditelan.

Kopi bubuk 
ambillah sedikit bubuk kopi lantas berikan di bagian yang sariawan, biarlah sebagian menit, lantas kumurlah dengan air bersih. sampai pulih. insaalah dapat pulih kurang lebih 2 – 3 hari.

Berkumur dengan air garam 
Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari bisa mengobati luka sariawan dgn cepat. kandungan pada garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga mempercepat penyembuhan.

Minum yogurt 
yogurt menolong keseimbangan bakteri di mulut serta tubuh. perihal ini dapat mempercepat pengobatan serta menolong menghindar sariawan. untuk rasakan akhirnya, yakinkan yogurt memiliki kandungan acidophilus hidup.

Bawang serta pepaya 
mengaplikasikan segera obat ke luka sariawan juga bisa mempercepat sistem pengobatan. pakai bawang mentah, pepaya atau kantong teh segera pada luka sariawan.

Tomat 
makan tomat mentah merupakan obat untuk menangani sariawan. atau dapat juga, kumur menggunakan jus tomat.

Kunyit 
bumbu dapur yang jika dipegang tentu ninggalin noda warna kuning ini nyatanya sangat banyak faedahnya. kunyit bisa jadi obat untuk menangani sariawan. caranya parut kunyit lantas berikan pada sariawan.

Minum vitamin 
studi tunjukkan sariawan seringkali berlangsung pada orang yang kurang vit. b. vit. c, zat besi serta asam folat juga bertindak saat mencegah serta pengobatan sariawan.

Demikian tips Cara Menyembuhkan Penyakit Sariawan dan Penyebabnya. Semoga lekas sembuh.

0 comments

Post a Comment