Saturday, December 13, 2014

Apakah Berbahaya Makan Obat Antibiotik Saat Hamil ?

Solusi Hamil - Amankah Minum Obat Antibiotik Saat Hamil - Mungkin masih banyak dari ibu hamil yang masih ragu ragu atau bahkan tidak tahu apakah aman mengkonsumsi obat obatan antibiotik saat hamil? Sebenarnya aman atau tidak nya relatif sebab tidak semua obat antibiotik yang berbahaya dan juga semua tergantung dengan kondisi kehamilan nya, memasuki usia kehamilan berapa boleh mengkonsumsi obat antibiotik.



Oleh sebab itu dalam kesempatan ini kami ingin memberikan sedikit tips yang mungkin bisa menjadi pertimbangan ibu hamil sebelum mengkonsumsi obat antiobiotik atau yang masih ragu dengan obat antibiotik saat hamil.

Ada beberapa pendapat yang banyak menakuti ibu hamil yang sudah melegenda adalah jika mengkonsumsi obat antiobiotik selama kehamilan maka dapat menimbulkan kerusakan pada bayi seperti cacat dan lain lain. Sepenuhnya pendapat tersebut tidaklah benar sebab tidak semua antibiotik berbahaya. Asalkan sang ibu mengkonsumsi antibiotik sesuai penyakit yang diderita dan sesuai anjuran dokter maka akan baik baik saja.

Namun jangan sekali sekali bagi ibu hamil membeli obat antibiotik tanpa rekomendasi dokter dan juga jangan mengkonsumsi obat antibiotik dalam jangka panjang sampai waktu berbulan bulan dalam keadaan hamil sebab ditakutkan antibiotik yang dikonsumsi secara terus menerus dapat memerangi semua bakteri di dalam tubuh ibu hamil sehingga bakteri normal dan tidak berbahaya pun terkena imbas nya sehingga janin kesulitan membangun sistem imun nya dan dapat menyebabkan bayi lahir dalam keadaan tidak sehat dan juga mudah sakit.

Ada beberapa tips bagi ibu hamil jika merasakan flu atau demam yang masih dalam keadaan atau tahap normal sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi obat antibiotik, sebaiknya penuhi kebutuhan istirahat anda saja untuk membantu menguranginya. Namun jika penyakit semakin bertambah parah maka mintalah rekomendasi dokter dan jika perlu maka dokter akan memberikan resep yang harus anda konsumsi. Dan terakhir jangan lah mengkonsumsi obat obatan antibiotik tanpa anjuran dokter terutama bagi ibu hamil tua.

Nah demikianlah beberapa tips tentang Apakah Berbahaya Makan Obat Antibiotik Saat Hamil ? semoga tulisan ini memberikan pencerahan bagi kita semua. Terima kasih

0 comments

Post a Comment