Tuesday, April 15, 2014

Perkembangan Pada Bayi Bulan Ke Bulan

Bagi orang tua yang pada saat ini tengah memiliki bayi tentuya anda sedang menikmati perkembangan pada bayi bulan ke bulan yang selalu bikin gemas dan dapat menghibur hingga membuat gelak tawa siapapun yang melihat tingkah lakunya. Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak pasangan yang telah melangsungkan pernikahan ingin segera memiliki momongan, karena selain penerus keturunan di dalam sebuah keluarga, seorang anak juga tentunya menjadi penyemangat bagi setiap orang tua. Bayi yang cerdas dan juga sehat tentunya akan selalu memperlihatkan perkembangan yang signifikan pada setiap bulannya, hal tersebut tentunya wajib diketahui oleh ibu untuk menjadi tolak ukur pada anak-anak mereka.

Perkembangan Pada Bayi Bulan Ke Bulan

Karena tentunya setiap perkembangan pada bayi akan berbeda-beda dan tidak selalu sama, ada yang mengalami perkembangan yang normal, lambat, atau bahkan cepat terutama pada kesehatan bayi tersebut.

Dan di bawah ini adalah perkembangan pada bayi bulan ke bulan yang dapat kita ketahui bersama


Perkembangan bayi yang akan ditunjukan ketika berumur satu bulan adalah mulai menatap tangan dan juga jemari anda, mulai mengikuti berbagai gerakan dengan matanya, dan juga sudah mulai mencengkram dengan kuat.

Perkembangan bayi yang akan ditunjukan ketika berumur dua bulan yaitu mulai mengerak-gerakan tangan mereka secara tidak beraturan, sudah mulai dapat menahan leher dengan posisi kepala ke atas dalam jangka waktu sebentar ketika sedang berada dalam posisi telungkup, dan sudah dapat tersenyum dengan renponsif.

Perkembangan bayi yang akan ditunjukan ketika berumurtiga bulan yaitu mulai meniru-nirukan gerakan yang kita buat lalu tertawa, sudah mulai bergumam dan juga memekik, sudah mulai dapat mengambil hingga meraih objek dengan menggunakan tangannya, posisi kepala sudah mulai tegak ketika di gendong, hingga beban pada kaki sudah mulai dapat dirasakan.

Perkembangan bayi yang akan ditunjukan ketika berumur empat bulan yaitu sudah dapat mengamati berbagai hal dengan cukup akurat dan fokus, sudah mulai bermain sendiri, sudah dapat mengangkat badan dengan lengan ketika berada di dalam posisi telungkup, dan sudah dapat tertawa dengan keras.

Perkembangan bayi yang akan ditunjukan ketika berumur lima bulan yaitu mulai bermain ludah dan menyembur-nyemburkan busa, sudah mulai menangis ketika ditinggalkan oleh orang tuanya, mulai memindahkan objek yang di genggam dari satu tangan ke tangan lainnya, hingga sudah dapat berguling-guling sendiri ke salah satu sisi badannya.

Dan Perkembangan bayi yang akan ditunjukan ketika berumur enam bulan di dalam perkembangan pada bayi bulan ke bulan adalah sudah mulai dapat berguling ke dua sisi yaitu kiri dan juga kanan, mulai mengenali wajah yang tidak asing dengannya dalam keseharian, dan juga mulai berceloteh.

0 comments

Post a Comment