Tuesday, April 15, 2014

Perkembangan Bayi Usia 1 Tahun

Perkembangan bayi usia 1 tahun tentunya sudah akan menunjukan berbagai perilaku yang lebih aktif dari bulan-bulan sebelumnya, dan pada masa tersebut bayi pun sudah dapat di ajari banyak hal dan sedang dalam kondisi ingin mengetahui berbagai hal. Maka dari itulah perilaku orang tua ketika memiliki bayi berusia 12 bulan atau satu tahun tersebut, harus dapat sekaligus mengedukasi dan juga melatih otak bayi agar mereka bisa mulai mandiri. Mandiri yang dimaksud di dalam konteks tersebut bukan berarti membiarkan bayi anda melakukan berbagai hal sesuai dengan kehendaknya sendiri tanpa bimbingan dan perhatian dari orang tua.

Perkembangan Bayi Usia 1 Tahun

Akan tetapi lebih pada mengjarkan mereka berbagai hal positif yang dapat mereka lakukan sendiri hingga pada nantinya jauh dari perilaku yang manja, namun apa sajakah perkembangan yang akan di ditunjukan oleh bayi ketika mereka berumur 12 bulan atau satu tahun?

Jawabannya dapat anda lihat pada beberapa perkembangan bayi usia 1 tahun yang akan coba kami informasikan berikut ini


Perkembangan pertama yang akan ditunjukan oleh bayi ketika berumur satu tahun adalah bahwa mereka sudah dapat berbicara dengan sedikit lebih jelas dengan cara meniru, beberapa kata yang biasanya ditiru seperti kata makan, minum, mamah, papah, tidak/ngga, iya, dll.

Perkembangan kedua yang akan ditunjukan oleh bayi ketika berumur satu tahun yaitu kakinya sudah akan mulai menunjukan kekuatan, karena pada masa umuran tersebut seharusnya bayi sudah dapat berdiri dengan sendirinya dengan cara berpegangan pada benda seperti meja, gorden, atau bahkan berpegangan pada kaki atau bagian tubuh lain orang tuanya.

Perkembangan ketiga yang akan ditunjukan oleh bayi ketika berumur satu tahun yaitu mereka biasanya sudah tidak akan merengek atau menangis ketika menginginkan sesuatu, akan tetapi mereka akan lebih menggunakan cara utuk menunjuknya dengan jelas pada apa yang mereka inginkan.

Perkembangan keempat yang akan ditunjukan oleh bayi ketika berumur satu tahun yaitu memori pada otak mereka sudah mulai aktif dengan mengingat seluruh anggota keluarga yang terdapat di dalam satu rumah. Mereka juga sudah akan megingat setiap panggilan yang biasa digunakan sehari-sehari pada tiap-tiap anggota keluarga, sehingga janganlah aneh jika pada umuran tersebut anak akan menangis ketika mereka bertemu atau di gendong oleh orang yang tidak mereka kenal.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai perkembangan bayi usia 1 tahun yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

0 comments

Post a Comment