Saturday, April 19, 2014

Kehamilan 37 Minggu : Latihan Koordinasi Persalinan

Pelatihan kehamilan 37 minggu : latihan koordinasi persalinan juga akan dibutuhkan oleh ibu yang memang ingin melakuan persalinan secara normal, dan pelatihan terebut merupakan pelatihan lain yang akan dibutuhkan ibu hamil setelah pelatihan masa kehamilan 35 minggu untuk memasukan kepala janin pada pintu bagian atas panggul. Hal tersebut tentu saja merupakan sebuah upaya unutk mempermudah proses persalinan normal pada ibu yang tengah mengandung dan memang memiliki keinginan melahirkan dengan cara yang normal. Ya, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa banyak wanita yang menganggap dirinya seorang wanita yang sempurna jika telah melalui proses persalinan normal.

Kehamilan 37 Minggu : Latihan Koordinasi Persalinan

Di dalam persalinan sendiri akan membutuhkan yang dinamakan 3P, yaitu Pasanger yang berarti plasenta atau janin, Power yang berarti kekuatan, dan juga Passage yang berarti jalan untuk lahirnya janin yang berada di dalam kandungan. Ketiga hal tersebut memang merupakan hal yang sangat berkaitan dengan proses persalinan, dimana ibu hamil tersebut harus dapat menjaga dan mengendalikan power atau tenaga disaat proses persalinan. Selain itu, ibu hamil juga harus memeperhatikan kondisi janin atau plasenta serta posisinya, karena jika posisi kepala janin sudah memasuki pintu bagian atas panggul maka proses persalinan pun akan diprediksikan lebih mudah.

Dan semua hal tersebut akan memebutuhkan proses dan pelatihan, seperti salah satunya adalah pelatihan kehamilan 37 minggu : latihan koordinasi persalinan di bawah ini


Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan berbaring terlentang terlebih dahulu dengan kondisi yang rileks dan juga santai, setelah itu cobalah angkat kepala hingga dagu anda dapat menyentuh dada bagian atas.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah posisikan kedua lengan di samping pinggang kemudian naikan punggung sedikit demi sedikit hingga tulang punggung melengkung setelah poisis di atas tadi.

Langkah selanjutya yaitu tariklah pinggul ke arah atas dengan cara membuka kedua kaki dan mengangkat paha anda lalu menariknya ke arah tubuh dengan menggunakan lengan anda, dimana posisi lengan berada tepat di belakang lekukan lutut. Cobalah untuk menarik nafas dengan teratur dan konstan sebagai pelatihan untuk pernafasan saat melahirkan nanti.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai pelatihan kehamilan 37 minggu : latihan koordinasi persalinan yang dapat memberikan anda kekuatan untuk mengejan di saat proses persalinan nanti, semoga sedikit ulasan di atas dpat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi kesehatan yang bermanfaat untuk anda semuanya.

0 comments

Post a Comment