Friday, July 12, 2013

Tips alami Menghilangkan Perut Kembung dan Makanan pencegah Perut Kembung

Tips alami Menghilangkan Perut Kembung dan Makanan pencegah Perut Kembung - Cara menyembuhkan perut kembung dengan cepat itu mudah. Perut merasa penuh angin, tidak nyaman, apalagi sampai hilang nafsu makan. situasi perut yang kembung benar-benar sangat mengganggu. walau dapat reda dengan sendirinya lewat sendawa atau buang gas, namun anda tidak dapat mendiamkannya begitu saja. tapi tenang, saat ini kami berikan Tips alami Menghilangkan Perut Kembung dan Makanan pencegah Perut Kembung :

Tips alami Menghilangkan Perut Kembung :

Jauhi garam 
Terlalu banyak sodium tidak cuma jelek bagi jantung anda, tetapi akan mengikat air. Kebiasaan ini dapat bikin perut menjadi kembung.

Mengonsumsi air putih 
Jika mengalami dehidrasi tentu membuat tubuh menahan air serta menyebabkan kembung. oleh karena itu, tekankan pada diri anda agar minum cukup air guna melindungi tubuh dari dehidrasi

Jauhi minuman bersoda 
Minuman bersoda adalah jenis minuman yang digemari oleh kebanyakan orang karena minuman ini dapat menyingkirkan dahaga. tetapi, perlu diketahui bahwa minuman ini kurang bagus untuk organ pencernaan anda. minuman berkarbonasi condong memiliki kandungan banyak gas hingga gas tersebut terjerat didalam lambung. mengakibatkan anda dapat kerap alami sendawa. langkah menangani perut kembung ini memanglah lebih sukar untuk dikerjakan bila anda telah punya kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda.

Mengkonsumsi serat 

Serat memudahkan makanan masuk ke dalam tubuh anda bergerak melewati usus secara mulus dan terhindar dari sembelit dan perut kembung. Bila tidak terbiasa menyajikan makanan berserat, mungkin bisa diupayakan perlahan-lahan sedikit demi sedikit ditambahkan pada menu anda.

Makan dengan perlahan 
tips alami menghilangkan perut kembungDi antara pemicu kembung yaitu terlampau banyak hawa yang masuk ke tubuh saat anda menyuap makanan. inilah kenapa orang mengalami cegukan sebab proses makan terlalu cepat.

Makan buah nanas 
Konsumsi nanas dapat mengurangi problem perut kembung. itu karena nanas tinggi kandungan enzim bromelain yang membantu memecah protein serta meringankan pencernaan, hingga mengurangi rasa kembung. Bisa langsung dimakan atau dijadikan jus.

Makanan Pencegah Perut Kembung : 

Lemon
Jus lemon bermanfaat mengurangi gas di dalam perut. Campurlah air, 1/2 lemon, dan 1/2 sendok teh baking
soda. walau terasa agak pahit, larutan ini cukup efisien kurangi rasa sakit dan kembung oleh gas berlebih. Minum jus lemon sebelum makan makanan bergas dan mencegah perut kembung.

Jahe
Cara bikin obat perut kembung alami dari jahe yaitu dengan menyiapkan 3 potong jahe lalu bersihkan setelah itu dipukul-pukul hingga gepeng, lantas masukkan ke dalam gelas berisi air panas, kemudian dibubuhi gula dan aduk rata. Segera minum dalam keadaan hangat.

Labu kuning
Labu dapat membantu memulihkan problem perut kembung. tak hanya menyembuhkan, labu juga  menghindarkan gas berlebihan di dalam perut. labu bisa dipanggang, dikukus, atau dibikin sup sayuran di sajikan bersama makanan lain

Bumbu makanan
Banyak bumbu rempah yang dapat ditambahkan pada makanan untuk meringankan pencernaan dan kurangi gas dalam perut. rosemary dan kemangi dicampur ke dalam bahan makanan yang menghasilkan gas seperti kacang atau brokoli. rempah-rempah lain yang efisien kurangi perut kembung yaitu kunyit, cengkeh, ketumbar, dan kapulaga.

Bawang merah
Cara membuat obat perut kembung dengan bahan dasar bawang merah yakni siapkan sebagian biji bawang merah lantas diparut dan dicampur minyak telon atau kayu putih. kemudian tampelkan bawang yang telah diparut tersebut di bagian pusar.

Vitamin c
Buah serta sayuran yang kaya vitamin C menjadi keharusan dari diet semua orang, apalagi mereka yang mengalami perut kembung dan problem pencernaan. vit. c diantaranya bisa ditemukan pada jeruk, tomat, kiwi, pepaya, mangga, dll.

Itulah Tips alami Menghilangkan Perut Kembung dan Makanan pencegah Perut Kembung. Semoga berhasil.

0 comments

Post a Comment