Monday, July 15, 2013

Cara Memperpanjang Rambut dengan Cepat dan Alami

Cara Memperpanjang Rambut dengan Cepat dan Alami - Rambut merupakan mahkota bagi siapapun. khususnya wanita. selera bermacam model rambut setiap orang tentu tidak sama, Namun pilihan rambut panjang sejak dahulu hingga sekarang tidak kehilangan pengagum. Terlebih lagi dengan rambut panjang orang bisa dengan leluasa memberikan sentuhan gaya pada rambut mereka. Rambut memang terkadang sulit untuk dirawat, mengenai hal ini sering kita alami entah karena salah memangkas rambu, atau keinginan memiliki model rambut dambaan.
Apakah kiat sukses membuat rambut tumbuh panjang ? Rambut panjang nan sehat adalah idaman tiap-tiap wanita. barangkali sewaktu mengambil keputusan untuk memotong rambut menjadi pendek, anda tengah mengikuti tren rambut saat itu lantas menyesalinya disebabkan beragam alasan dan mengharapkan rambut itu kembali seperti semula. Rambut dapat tumbuh panjang karena rambut tersebut sehat sehingga suatu keharusan menjaga kesehatan kulit kepala. Sekarang kami akan berbagi Cara Memperpanjang Rambut dengan Cepat dan Alami, berikut caranya :

Cara Memperpanjang Rambut : 

Cara Memperpanjang Rambut dengan Cepat dan AlamiPerbanyak konsumsi air putih
Meminum air putih 8 gelas 1 hari bukan hanya buat tubuh lebih bugar, tetapi juga mengaktifkan sebagian sel didalam rambut yang mempercepat pertumbuhannya. semakin kuat jaringan didalam rambut, kesuburannya juga semakin terjaga.

Minyak zaitun
Sejak dahulu saat, minyak zaitun sudah diakui sebagai bahan untuk menjaga rambut. Nenek moyang kita memakainya tidak sekedar untuk menghaluskan rambut, tetapi juga bisa menambah sistem perkembangan dari rambut dengan cepat. Cara memakai minyak zaitun yaitu teteskan 4 sampai 5 tetes sesudah keramas lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman supaya kandungan minyak zaitun terserap di kulit kepala. Pada pagi hari, jangan lupa membersihkan rambut sampai bersih.

Heh hijau
Teh hijau merupakan bahan alami untuk memanjangkan rambut karena mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Teh hijau dapat membuat sirkulasi darah menuju rambut jadi jauh semakin baik dari mulanya. Selain itu, teh hijau juga berperan mendorong pertumbuhan rambut dengan cepat dan sehat. Tata cara alami pemakaiannya yaitu dengan menyeduh teh hijau lalu dioleskan pada kulit kepala dan seluruh permukaan rambut. Selanjutnya bungkus rambut menggunakan handuk selama 20 menit kemudian basuh sampai bersih.

Konsumsi suplemen
Mengkonsumsi suplemen vitamin B terutama B6 dan asam amino termasuk di antara tips yang bisa dilakukan untuk merangsang perkembangan rambut dengan cepat.

Memotong ujung rambut yang rusak 
Memotong ujung rambut yang rusak dengan teratur, terutama rambut yang bercabang dapat menolong menambah perkembangan rambut anda. anda dapat lakukan pemotongan rambut yang rusak tersebut dengan berkala dengan kurun waktu 2-4 bln. sekali. potongnlah ujung rambut yang rusak tersebut sekurang-kurangnya 1/2 cm.

Konsumsi protein 
Protein bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi yang mutlak bagi perubahan rambut. Agar rambut cepat tumbuh, cukupi kebutuhan protein dengan mengkonsumsi daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk susu dan telur.

Kulit apel
Kulit apel mengandung sebagian vitamin basic guna memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala. saat peredaran darah lancar akan memberikan pengaruh baik pada perkembangan rambut panjang. Buah-buahan yang kaya polifenol ini dapat memerangi problem rambut rontok. kulit apel menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Langkah perawatannya yaitu haluskan kulit apel lalu taburkan pada rambut. Diamkan kira-kira 15 sampai 20 menit kemudian basuh hingga bersih.

Putih telur
Upaya yang  paling baik dalam memanjangkan rambut ialah dengan mencoba sendiri di rumah. Siapkan tiga butir telur, ambillah pilah putih telur dan kocok sampai rata. Lulurkan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat, lantas diamkan 5-10 menit. nutrisi di dalam telur meresap ke setiap helai rambut membuatnya lebih kuat, sehat dan kaya vitamin. Tips tersebut sangat ampuh menyuburkan rambut.

Menyisir rambut dengan benar 
Hal lain yang perlu menjadi perhatikan ialah cara menyisir rambut yang benar. Apabila menyisir secara keliru menyebabkan rambut gampang patah atau rusak. Setelah keramas, jangan sampai menyisir rambut dengan sisir menyerupai sikat. Pastikan memakai sisir seperti garpu dengan jari-jari yang jarang. Ketika rambut telah kering maka tinggal dirapikan.

Melindungi kebersihan rambut 
Rambut dapat sukar tumbuh jika jarang keramas. Sampo memiliki kandungan gizi yang diperlukan rambut supaya cepat tumbuh. Di samping itu, bebas dari kotoran yang melekat tidak kasat mata  pada rambut dan kulit kepala sehingga rambut terlihat bersih. supaya kelembaban rambut tetap terjaga, dianjurkan melakukan keramas sekurang-kurangnya 2 hari sekali.

Demikianlah tips Cara Memperpanjang Rambut dengan Cepat dan Alami

0 comments

Post a Comment