Saturday, July 27, 2013

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Alami - Penampakan jerawat memang sangat menyebalkan, terlebih bagi perempuan yang selalu menjaga penampilan, jelas tidak ingin terganggu oleh sebintik jerawat tapi tenang di sini akan diberikan beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang terbukti ampuh.

Tidak sedikit orang di dunia pasti pernah memiliki jerawat  entah satu atau sejumlah jerawat tapi dan ternyata jerawat ini memiliki berbagai macam jenis maka dari itu juga berbeda dalam cara menghilangkan jerawat.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengenali jerawat yang singgah di wajah kalian, Apakah jenis Jerawat itu dan penyebabnya :

1. Jerawat Biasa
jerawatTampilan dan bentuk dari jerawat jenis biasa atau yang bisa disebut sebagai jerawat klasik ini sangat mudah dikenali seperti benjolan kecil di kulit berwarna kemerahan. Penyebab umum dari jerawat jenis ini ialah stres, faktor hormonal dan udara lembab yang menjadi pemicu bagi kulit untuk memproduksi minyak berlebihan sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri di bagian wajah membuat pori-pori kulit tersumbat karena adanya infeksi akibat bakteri tersebut.

2. Jerawat Batu
Istilah ilmiah dari jerawat jenis ini adalah : Cystic Acne. Bentuknya cukup besar menyerupai benjolan dengan peradangan. Jerawat batu biasanya tersebar hampir di seluruh bagian wajah di mana sangat berbeda dibanding jerawat biasa yang biasanya hanya terdapat di salah satu bagian wajah. Jerawat ini juga kadang membuat orang yang mengalaminya merasa kehilangan kepercayaan diri karena raut wajah terkesan tidak menarik. Biasanya jenis jerawat batu timbul karena faktor genetik atau keturunan.

3. Komedo
Jerawat dengan jenis komedo adalah jerawat yang terdiri dari dua macam, yaitu :

Komedo yang terbuka, jerawat jenis ini akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (titik yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).
Komedo yang tertutup, jerawat jenis ini memiliki bentuk kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga akan terlihat seperti sebuah benjolan putih kecil-kecil di bawah permukaan kulit.

Di atas adalah beberapa jenis jerawat yang ada di dunia, Jadi setelah kalian mengetahui jenis jerawat yang sedang bersarang di wajah, kini sudah saatnya untuk pemberantasan. oke berikut adalah beberapa langkah cara menhilangkan bekas jerawat secara alami silahkan disimak.
 
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Alami :
1. Menggunakan Lidah Buaya
Dari berbagai penelitian, Lidah buaya juga mempunyai khasiat yang bagus dalam menghilangkan Jerawat, Penggunaannya pun sangat mudah,  yaitu ; potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat setiap pagi dan sore.

2. Menggunakan Teh Hijau
Yang kedua adalah teh hijau, Kandungan yang ada didalam Teh Hijau yaitu kandungan anti-inflamasi, yang disebut katekin ini dipercaya dapat mencegah kita dari bahaya radikal bebas dan tentunya dapat membantu mengurangi Jerawat yang ada diwajah kita.

3. Menggunakan Tomat
Tomat juga menjadi salah buah yang dipercaya bisa mengurangi Jerawat yang ada dimuka, cara penggunaannya juga cukup mudah, Belah Tomat Menjadi 2 Bagian, Lalu Usapkan Tomat dibagian Wajah yang berjerawat secara merata, diamkan Selama kurang lebih satu jam. Lakukan ini rutin Tiap Pagi dan Ingin Tidur

4. Menggunakan Madu Asli
Madu asli, ya memang benar, madu juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. caranya cukup oleskan madu di bagian yang berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit, lalu dicuci, sama dengan Tomat, Lakukan Tiap Pagi dan Sebelum Tidur

5. Menggunakan Jahe 
Nah Jahe juga bisa loh untuk menghilangkan jerawat, caranya dengan memartut Jahe Lalu di usapkan di wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit lalu dibilas bersih, lihat efeknya dalam beberapa hari ke depan.

6. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis yang Memiliki Kandungan citric acid dipercaya dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat, caranya sangat mudah, yaitu campurkan jus/perasan lemon/jeruk nipis dengan air mawar kemudian di oleskan di wajah yang berjerawat. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

7. Menggunakan Bawang Putih
Wow, Bawang Putih Juga bisa untuk menghilangkan Jerawat? Iya bener, Bawang Putih juga bisa, Caranya bisa dengan cara menumbuk Halus Bawang Putih dan diusapkan ke Wajah yang berjerawat, lalu dibilas sampai bersih dengan air, hati hati terkena mata anda, atau bisa juga dengan memakan satu siung Bawang Putih tiap satu Hari.

8. Menggunakan Timun
Mentimun adalah buah yang memiliki kadar air yang banyak yang dipercaya banyak orang mampu membantu mengurangi jerawat dengan membuag racun yang menutupi pori-pori, Konsumsi Timun Minimal satu dalam satu hari.

9. Menggunakan Putih Telur
Putih Telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan Jerawat, cuman mungkin yang jadi masalah adalah, bau dari Putih telur itu sendiri, caranya sangat mudah,  Pertama pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan kira-kira selama 15 menit. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.

10. Menggunakan Kuning Telur
Nah, bukan hanya Putih Telur yang bisa digunakan untuk menghilangkan Jerawat, tetapi Kuning Telur juga bisa loh, caranya hampir sama dengan Putih Telur, Pisahkan Dari Putih Telur, lalu oleskan Kuning Telur dibagian Wajah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 15 Menit, lalu bilas sampai bersih, Dalam hal ini, lebih bagus Putih Telur yang digunakan untuk menghilangkan Jerawat.

Demikan tips Cara Cepat Menghilangkan Jerawat secara alami. Baca juga tips mengenai cara menghilangkan bekas jerawat

0 comments

Post a Comment