Saturday, April 19, 2014

Buah Buahan Untuk Ibu Hamil

Buah buahan untuk ibu hamil merupakan salah satu makanan yang memang wajib dikonsumsi oleh seorang ibu ketika mengandung, berbagai macam vitamin bisa ibu dapatkan di dalam aneka buah-buahan guna memenuhi kebutuhan vitamin dan juga minerak yang dibutuhkan oleh janin di dalam kandungan. Ya, ibu yang tengah mengandung memang akan selalu membutuhkan asupan gizi, nutrisi, hingga berbagai macam vitamin dan juga mineral dua kali lipat dari biasanya, hal tersebut dikarenakan ibu hamil juga harus memenuhi kebutuhan gizi, nutrisi, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh janin untuk tumbuh kembangnya. Maka dari itulah selain berbagai berbagai macam sayuran, daging, dan juga susu, buah-buahan pun termasuk salah satu makanan yang wajib dan sangat penting dionsumsi oleh ibu hamil.

Buah Buahan Untuk Ibu Hamil

Banyak variasi yang dapat ibu lakukan ketika mengkonsumsi buah-buahan, karena jika mengkonsumsi buahan-buahan secara terus menerus tanpa adanya variasi maka tidak menutup kemungkinan ibu hamil pun lama kelamaan akan merasa bosan. Seperti dengan menjadikannya camilan dikala ibu hamil merasa lapar, atau ibu juga dapat membuatnya menjadi salad yang dicampur dengn sayuran, hingga memotong nya dengan ukuran kecil lalu memasukannya kedal lemari es aga lebih dingin dan terasa segar. Dan bagi anda yang ingin megetahui buah apa saja yang sangat baik untuk dikonsumsi ketika mngandung, maka di bawah ini adalah beberapa buah buahan untuk ibu hamil yang dapat kita perhatikan bersama.

Buah buahan untuk ibu hamil yang pertama adalah buah anggur, banyak ibu yang tidak mengkonsumsi anggur karena terlalu percaya akan mitos yang jika mengkonsumsi buah-buahan tersbeut akan menyebabkan bahaya pada kehamilan mereka. Namun sebenarnya perlu diketahui juga bawah di dalam buah anggur tersebut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan dibutuhkan oleh ibu dan janin, seperti Vitamin A, magnesium, folat, natrium dan juga fosfor. Maka dari itulah mengaoa buah tersebut sangat di anjurkan bagi ibu yang tengah mengandung.

Buah buahan untuk ibu hamil lainya yang wajib dikonsumsi adalah buah pisang, pisang kaya akan karbohidrat dan juga protein yang dapat memberikan energi bagi ibu yang tengah mengandung. Selain itu pisang juga mengandung serat yang tinggi serta vitamin C yang cukup tinggi, yang akan membantu sistem pencernaan ibu hamil menjadi lebih lancar. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa ibu hamil kerap memiliki permasalahan pada pencernaan seperti salah satunya adalah sembelit.

Adapun beberapa buah buahan untuk ibu hamil lainnya yang wajib dikonsumsi seperti alpukat, jeruk lemon, apel, berries, dan juga mangga, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menajdi sebuah informasi kesehatan yang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil semuanya.

0 comments

Post a Comment